Diposkan pada Tanpa kategori

Antara Saya Dan KOPI: SERU!!!

Setelah lama meninggalkan dunia perblogingan karena sok sibuk dengan status baru sebagai istri dan ibu rumah tangga, saya memutuskan untuk kembali menekuni (catet ya, Menekuni) dunia tulis-menulis melalui media blog. Tau kan bagaimana nasib ibu-ibu baru nan galau macam saya jika tak punya me time? (Eaaa… me time mulu jadi alasan 😛)

Kembali menulis di blog membuat saya rajin berjalan-jalan di blog para blogger kawakan. Mengamati mereka, kok bisa ya blog nya keren maksimal gitu! Rajin posting dan tampilan blog nya anti mainstream. Kan mau juga kayak gituuuu… 😄😄

Dari blog walking tersebut, saya baru menyadari bahwa ternyata buanyaaaaaaak sekali komunitas para blogger di jagad maya ini. Hulaaa… kemana aja sayaaa!!

Yah, namanya masih newbie, saya jadi maruk ikut semua komunitas yang saya temui. Ih, jadi nyesel banget baru nemuin kumpulan para blogger ini. Apalagi mereka sering mengadakan acara-acara keren lho… Hiks, tapi acaranya kebanyakan di kota besar sih! Coba dulu pas masih di Jakarta saya ikut aktif beginian! Saya gak akan galau deh jadi perantauan gak banyak kegiatan.. hihihi

Long story short, saya akhirnya terdampar di blog mbak Sonya yang blogpost nya membahas tentang KOPI. Awalnya sih saya tertarik sama judulnya! Gagal paham karena mikir ini post berkaitan erat dengan blogger yang suka ngopi karena kejar deadline.. huahahahaha… Maafkeun ya mbak Sonya…

image

Ternyata KOPI adalah Koalisi Online Pesona Indonesia. Koalisi antar siapa? Antara para jurnalis online dengan para blogger.. Ih, keren gak tuh!! Koalisi ini terbentuk pada 26 November 2015 dengan mengusung Good News is a Good News. KOPI fokus pada penyebaran berita baik tentang Indonesia. Ya kulinernya, budayanya, tempat wisatanya, dan masih banyak lagi. Isi deklarasi nya sebagai berikut:

image

Kalau kita mau mengamati arus dunia maya yang beritanya tak terbendung itu, kita akan menemukan sebuah pola. Apakah itu? Polanya adalah Bad news is a Good news. Lihat deh timeline FB atau sosial media lain, berita yang cenderung bad news, jadi viral dimana-mana. Semua orang langsung kepo dan mulailah gelombang ‘klik’ dan ‘share’ bermunculan. Sedangkan berita yang cenderung baik malah tertimpa dengan berita-berita yang kadang jatuhnya malah hoax tadi. Hmmm… ya begitulah… gak rame kali ya kalo gak ada masalah…

Nah, menurut saya, KOPI ini ingin melawan arus tadi. Begitu buanyak info yang saya dapat setelah bergabung dengan KOPI. Dan tentu saja, infonya amat berbobot dan bisa dipertanggung jawabkan. Bukan berita remeh temeh yang hanya mendulang sensasi tanpa isi. Ah, belum apa-apa sudah jatuh cinta sama KOPI.

Ssst, tau gak yang bikin syok saya setelah tergabung dengan KOPI dan masuk di group Whatsapp nya? Ada ASMA NADIA disana!!! Saya sempat tidak percaya dan terus memandang layar hp, ini yang namanya Asma Nadia yang penulis itu bukan siiih??? Yang sebagian novel karyanya ada di lemari bukan siiih?? Yang novelnya banyak di film kan itu kan? Kan? Kan??

Dan ternyata benaaaar! Hiks, saya terharu. Rasanya tidak pernah sedekat ini dengan idola. Apalagi mbak Asma sering sekali share tentang kegiatan-kegiatan nya berkaitan dengan pembuatan film yang akan segera tayang, maupun info-info lain yang tak kalah keren… KOPI, aku padamuuuh!!!

Bergabung dengan KOPI, membuat saya sadar bahwa banyak sekali PR kita untuk Indonesia. Untuk mempromosikan hal-hal baik yang ada di negara kita. Dan itu banyaaaak sekali! Sayang ya hal-hal baik tersebut tidak diangkat dan tertimbun dengan berita-berita yang enggak mengenakan. 😣

Serunya lagi, bulan November nanti, KOPI akan menyelenggarakan sebuah acara besar yang bernama PESKOP atau Pesta KOPI. Daku langsung mupeng maksimal deh sama acaranya, apalagi seluruh akomodasi dan transport ditanggung lhooo… (Maaf, emak-emak suka gratisan 😄)

image

Tuh lihat aja pengisi acaranya, siapa coba yang gak mupeng!! Hihihi..

Pokoknya, bersyukur sekali bergabung di Koalisi ini! Semoga KOPI tetep kompak dan eksis yaa… Ohya, buat acara juga donk kakak didaerah-daerah… Biar daku gak hanya jadi penonton aja yang bacain artikel kakak2 abis join di suatu acara… Hiks.. kan mau jugaaa…. 😄😄

Hayuk, ikutan KOPI yuk!!

UPDATE: Ternyata Giring Nidji gabung di koalisi ini juga lho… huhuhu.. daku terharu! Kapan lagi bisa satu group Whatsapp sama Artis ngetopp 😄😄

image

Penulis:

An ordinary wife from an awesome husband and A mother from two gorgeous kids. An English teacher. A learner. A coffee lover.

Tinggalkan Balasan

