Diposkan pada Tanpa kategori

10 Ide Dalam Menulis versi Mrs.Wiguna

image

(Gambar nyomot disini)

Sebagai seorang penulis kemarin sore, menggali ide adalah sebuah hal yang menantang untuk saya. Tapi menurut saya, ada yang lebih menantang dari itu? Apa hayo?

Mengembangkan ide adalah hal yang lebih menantang menurut saya daripada sekedar menemukannya. Ide bisa darimana pun. Tapi mengembangkannya?? Butuh kemampuan yang rada njimet plus konsistensi. Karena tanpa konsistensi, pengembangan kita akan ngalor-ngidul gak ketauan mau kemana.

Nah, beruntungnya nih saya tergabung di Kelas Menulis Online (KMO). Di pertemuan kedua ini, kita di ajari bagaimana cara menggali ide.

image

(Cerita tentang kelas KMO pertemuan pertama bisa dilirik disini)

Ternyata tidak semudah yang saya pikir lho!! Apalagi kita diminta untuk menulis 10 ide yang akan kita kembangkan menjadi sub-sub ide nantinya. Disuruh bayangin ide sepertinya gampang ya.. Tapi menulisnya? Seperti menjabarkan sesuatu yang abstrak menjadi sesuatu yang konkret.

Ini dia 10 list ide yang mungkin salah satunya akan jadi tema di salah satu calon buku best seller saya. #uhukkk

1. Parenting
No satu memang harus parenting yaa? Wkwkwk. Maklum sudah emak-emak beranak dua. Tema parenting ini adalah tema yang paling ngehits bagi saya.

Mungkin nanti tema ini akan mengrucut menjadi perkembangan anak, pola asuh anak atau juga topik mengenai kesehatan anak.

2. Marriage
Saya tak pernah bosan lho dengan tema ini. Sama seperti menjadi ibu, menjadi seorang istri menurut saya adalah life time learning. Gak akan habis ilmunya dan gak akan selesai belajarnya.

Marriage ini gak melulu bagaimana hubungan kita dengan suami saja lho, tapi bisa juga tentang bagaimana menjadi istri bijak dalam mengatur rumah, mengatur keuangan dan lain-lain.

3. Education
Pendidikan di Indonesia selalu menarik untuk jadi bahan tulisan. Entah kurikulum yang selalu bongkar pasang ataupun cara pengajaran yang kadang terlalu teacher oriented

4. English
Kenapa saya suka dengan Bahasa Inggris? Tak lain dan tak bukan karena saya guru Bahasa Inggris. Hahaha. Dari dulu pingin kolaborasi sama suami (yang guru Bahasa Inggris juga) untuk membuat buku yang memuat metode-metode berbahasa Inggris yang membuat pembacanya paham dan lebih pede dalam menggunakan bahasa tersebut.

5. Blogging
Saya lagi cinta-cintanya sama blogging nih. Saya sangat terbantu dengan para blogger yang mau membagi ilmu-ilmu nya. Meski blog ini isinya curhatan galau emak labil, tapi pingin juga nanti punya niche yang pas. Hehehe

6. Cooking
Suka masak sejak nikah. Meski rasanya masih kadang enak kadang ancur, pingin juga bikin kumpulan resep anti gagal buat mamud kayak saya… hehehe

7. DIY (Do It Yourself)
Meski gak kreatif-kreatif banget, saya suka membuat sesuatu dari benda-benda yang gak berfungsi menjadi benda yang berdaya guna tinggi.

8. Entrepreneurship
Cita-cita dari dulu pingin jadi pengusaha sukses. Sekarang pingin jadi mompreneur yang bisa kerja di rumah dan tetep kekepin bocah-bocah.

9. Beauty
Dalam menggali ide, saya sampai membuka history di browser saya lho. Dan saya menemukan jejak-jejak di blog para beauty guru. Sekedar cari info yang remeh-remeh seperti bagaimana cara membentuk alis yang cetar mempesona. Hahahaha

10. Movie
Saya dan suami suka banget nonton film. Dari film jadul sampai terbaru kita suka. Jadi pingin buat artikel 10 rekomendasi film versi Mr. And Mrs. Wiguna 😁

Ada lagi gak?? Kasih saya usul dong! 😄😄

See ya!
image

Iklan

Penulis:

An ordinary wife from an awesome husband and A mother from two gorgeous kids. An English teacher. A learner. A coffee lover.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s