Diposkan pada Curcol

Kado buat Sahabat!

Karena memberi kado dalam bentuk barang sudah terlalu mainstream, nih aku kasih kado dalam bentuk tulisan *Antara kreatif dan pelit gak mau rugi* 😄😄

Siapa coba didunia yang kejam ini gak butuh sosok sahabat? Apalagi macam emak labil kayak saya 😄. Sahabat itu macam tempat sampah. Tanpanya dunia akan semrawut dan berantakan… Hahahaha

Saya punya seorang sahabat dari jaman saya kuliah yang masih bertahan sampai sekarang. Namanya Indi. Blognya bisa diintip disini. Mungkin karakternya yang plegmatis cocok banget dengan karakter saya yang korelis saat itu. Saya menggebu-gebu, dia nya selow… Saya berapi-api, dia suka sanksi. Pokoknya saat itu, dia kaya penyeimbang hidup saya yang penuh dengan idealisme yang sekarang lagi ngumpet dikolong meja. Hahahaha

image

(Foto jaman kuliah saat saya dan indi masih amit-amit imut-imut)

Meski saya menyebutnya sahabat, kita itu bukan tipe yang kemana-mana selalu berdua. Yang kalau kamu ikut-aku ikut, kamu pergi-aku pergi, kamu diem-ya aku ikut diem. Kita masing-masing punya komunitas sendiri dan punya kegiatan sendiri-sendiri.

Yang saya suka dari Indi adalah kemampuannya untuk selalu jadi diri sendiri. She’s always true about herself. Dia bukan tipe yang didepan baik dibelakang bullshit. Dia juga bukan tipe impulsif dan penuh pencitraan kayak saya #uhukk

Setelah saya kembali ke Pasuruan dan bertemu lagi dengannya, saya benar-benar takjub. Indi yang sekarang, sudah jauh berubah. Sekarang saya yang terbengong-bengong ketika dia bercerita tentang anak didiknya, yang ia datangi satu persatu rumahnya. Ia bilang ia ingin lebih mengenal orang tua anak didiknya dan seperti apa lingkungannya dirumah. I am speechless.

Indi ini mengajar disekolah yang dulu saya ajar. Karena saya harus ke Pare, maka posisi saya saat itu saya serahkan padanya. Jadi saya tahu betul bagaimana keadaan disekolah tersebut. For your info, sekolah kami itu berada di kabupaten Pasuruan dan mayoritas muridnya tinggal jauh dari sekolah, tersebar di desa-desa pelosok. Dan merupakan keberanian untuk mendatangi rumahnya satu-persatu, ‘hanya’ untuk mengenal mereka lebih dekat.

Indi pun sekarang telah menjadi manager di salah satu kursus Bahasa Inggris di Pasuruan. Yang ini sih saya tidak kaget, dia layak dan memang pantas di posisi tersebut.

Selain itu, dia juga bergabung dengan Kelas Inspirasi Pasuruan. Sebuah komunitas yang memiliki tujuan menyebar inspirasi bagi anak-anak agar berani menggapai cita-citanya! Kamu keren sekali sih, ndiiii!!!

image
(Ketemu lagi pas saya balik dari Jakarta)

Dari semua prestasinya yang warbiasak, yang paling saya kagumi tetaplah kesederhanaannya. Kehadirannya yang membuat saya berusaha selalu jujur terhadap diri sendiri dan membuat saya tidak mampu menjadi orang lain bila saya didekatnya.

Jika saya salah, dia akan dengan lantang memberitahu saya.
Jika saya susah, dia akan memberikan bahunya.
Jika saya bahagia, dia akan dengan tulus ikut merayakannya bersama saya.

Ada saat-saat ketika saya begitu iri melihatnya. Kemana-mana bisa, ingin ini ayo, mau itu hajaaar… sedangkan daku…..? hiks… #eits ini bukan berarti gak bersyukur dengan yang saya punya sekarang yaa…tp ada saat-saat kita rindu dengan kita versi dulu yang ambisius dan idealis. Sekaraaaang maaak, sudahlah….. #lapkeringetpakecelemek 😄😄

Lalu inget banget dia bicara:

“Aku jadi kayak gini sedikit banyak ada pengaruh kamu dulu lho… Coba aku nurutin males gak ikut kamu ke sini, atau diem aja pas kamu ngajak ini, pasti aku gak kayak gini”

You know, ndi… it really makes my day!
Inget banget habis kamu ngomong gitu, aku pulang dan langsung telp pak suami, bilang kalo aku ngrasa berarti saat kamu ngomong gitu… hiks… #emakmelow #abaikan

Saya berbicara banyak tentang dia bukan karena dia bayar lho yaa.. *meski nanti tetep saya palak* 😁😁

Cuma pingin menyampaikan bahwa kehadiran sahabat itu sangat penting dalam menunjang kewarasan kehidupan kita. Karena kita tahu, ada seorang disana yang care sama kita dan mau menerima kita apa adanya.

Happy Birthday My Bestis!!
Hope nothing but the best!

image

(Ssssssst… kamu ultah yang keberapa sih, ndi???) 😂😄

Dari seorang sahabat,
image

Penulis:

An ordinary wife from an awesome husband and A mother from two gorgeous kids. An English teacher. A learner. A coffee lover.

5 tanggapan untuk “Kado buat Sahabat!

  1. Waah, ternyata di Pasuruan ada Kelas Inspirasi juga, masya Allah πŸ™‚
    Ohya salam kenal, Mba, saya sepertinya adik kelasnya Mba Nina di SMA, soalnya kita fren di FB hihi. Suka baca blog barunya, bahasanya kocak, jadi betah bacanya πŸ˜€

    Suka

    1. Halo Shahfira… wah, makasih ya udah kasih komentar πŸ˜€ aku juga sering blogwalking ke blog Fira lho… baca-baca postingan paling baru sampai yang lama-lama… hehehe…

      Senang deh kalo Fira suka hihihi… πŸ˜€

      Suka

      1. Waaah iya kah, Mb? Hihihi. Alhamdulillah. Tulisan Mb Nina juga topiknya pas buat usia-usiaku, bisa buat belajar jadinya, apalagi yang parenting itu. Semangat ya mba nulisnya, kayaknya aku bakal sering main kesini nih πŸ˜€

        Suka

Tinggalkan Balasan

